Gusaran Lagi

tetap saja aku yang salah…

bagaimanapun aku membela diri, bagaimanapun aku tunjukkan kebenarannya, bagaimanapun aku menceritakannya, tetap saja aku yang salah. Disalahkan karena kesalahan untuk tetap berfikir salah untuk menyalahi diri sendiri apalagi menuduhnya bersalah karena aku salah melawan pikiranku untuk meyakini dia lah yang bersalah padaku.

rumit memang, lalu apa? sampai detik ini aku hanya berdiam diri. malas berfikir atau sedang memikirkan jalan keluarnya. kupikir fikiranku saat ini sudah kacau sekali, yang tersimpan di sini (otakku) ada dua hal, menyalahkan dan bersalah. perasaanku berkata dia salah, otakku  berkata aku yang bersalah.

ku ceritakanpun meraka takkan mengerti, takkan mau dengar. lalu ak mau apa?

berdiam diri sampai mati?

menyalahinya sampai dia mati?

atau merasa bersalah sampai aku tak ingat lagi kesalahannya?

sekarang saja aku sudah pikun kelas tiga, yah walau kepikunan hanya ada sampai kelas empat. tapi aku tak pernah tinggal kelas tiap tahunnya. dan tiap tahun itu pun aku menyalahi kelakuannya yang sangat ampuh buat aku merasa bersalah bila menyalahkannya lagi. dendam pun aku tak punya. kalau pun aku punya uang membeli sekilo dendam untuk kulumat dan kuludahkan ke mukanya, aku takkan berani. aku ini penakut, kau tau? melihat bayanganku saja aku hanya berani saat siang hari saja, itu pun kalu jalanan sedang ramai.

kusadari tulisanku cuma berupa aduan jiwaku sejak dulu. mau bagaimana lagi? beraniku datang cuma saat jemariku menari memainkan kata cacian dan hinaan untuk diriku. sedangkan mulut dan mataku kupaksakan menguncinya walau sebanarnya aku ingin sekali melihat dan meneriaki dia yang selalu membuatku bersalah itu!

sial……..

040410

Leave a Reply

