KESAL

Ya, tanggal ini, aku sedang kesal.

Tak tahu lah apa yang sebenarnya yang aku kesalkan, rasanya darahku sampai ke atas sini, di balik hijab putih yang baru saja aku kenakan untuk bersiap-siap pergi kerja pagi ini. Dadaku sesak, sejak semalam mataku lembab, mulutku bergumam sumpah serapah-zikir-sumpah serapah lagi-zikir lagi. Astaga, tak sempurna sudah ibadahku hari ini rasanya.

Seperti biasa, kesalku takkan hilang-hilang sampai kapanpun, terlupakan sejenak, timbul lagi, hilang sesaat, ingat lagi. Lama kelamaan kesalku akan menumpuk, tak tahu lagi mau di titip kemana. aku bergumam lagi, membiarkan perasaan dan fikiranku berperang, antara sumpah serapah jilid II dan istighfar karena merasa bersalah.

Sesampai di sebuah rumah yang disulap menjadi tempat aku berkreasi dan mencari rezeki, aku lampiaskan kekesalanku pagi ini dengan menghidupkan musik dengan keras di ruangan utama. Rasanya aku ingin lari saja. Masalah pagi dan semalam memang sepele bila aku ceritakan pada kalian, tapi 2 bab sepele itu sudah yang kesekian ribu yang ada di tumpukan bab dalam hatiku, membusuk sudah. Seakan aku sudah biasa atau telah mencapai titik tertinggi dalam uji kesabaran di hatiku ini. Lelah sekali rasanya, aku ingin hilang ingatan saja.

Punya badan kurus tak selalu benar bila dikaitkan dengan kurang makan. Program diet tidak ada dalam agendaku, apalagi program jadi model terlangsing sejagad raya, beughh…omong kosong. Aku punya ibu yang sedikit kurus, bapak yang sedikit kurus juga abang yang sedikit kurus. Itu mungkin bisa dijadikan pembuktian kekurusanku saat ini. Lalu bagaimana dengan perasaanku yang sejak dulu selalu ada di bawah rata-rata normal? Kurus karena berfikir, aku pernah dengar. Kurus karena minum obat, aku pernah dengar. Kurus rindu seseorang aku juga pernah dengar. Tapi apa kalian pernah dengan orang kurus karena punya masalah sepele seperti aku ini??

aihhh…… benar bukan? memikirkan jawaban ini saja aku sudah kesal lagi. Ya sudah lah aku sedang ingin dengar musik lagi saat ini.Image

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s